Kamis, 21 Mei 2015

SEMINAR LAPORAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS DAN PENELITIAN TINDAKAN SEKOLAH DI SMP 2 JATI KUDUS

SEMINAR LAPORAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS DAN PENELITIAN TINDAKAN SEKOLAH DI SMP 2 JATI KUDUS

Seminar Laporan Penelitian Tindakan Kelas dan Penelitian Tindakan Sekolah di SMP 2 Jati Kudus dilaksanakan pada hari Jum'at tanggal 22 Mei 2015 bertempat di AULA SMP 2 Jati Kudus . Sebagai Penyaji PTK Bpk Noor Rohmad, S.Pd. Acara Dibuka dengan susunan acara Pembukaan, Sambutan oleh Kepala Sekolah Bapak Drs. Suhartono, kemudian dilanjutkan Presentasi PTK Oleh Bapak Noor Rohmad, S.Pd yang mempresentasikan PTKnya yang berjudul " Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Membaca Teks Announcement melalui Pembelajaran Jigsaw Bagi Siswa kelas VIII D Semester 2 SMP 2 Jati Kudus Tahun Pelajaran 2012/ 2013 " 

Seminar tersebut diikuti oleh Perwakilan Guru dari SMP 2 Jati, SMP 2 Kudus, dan SMP 2 Kaliwungu. Dalam seminar tersebut cukup mendapat banyak antusiasme dari peserta seminar terbukti dengan banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan seputar PTK yang telah presentasikan oleh Bpk Noor Rohmad, S.Pd. Dari Sekian Penanya diantaranya adalah Bpk Yohanes Oky Sudarto, M.Pd yang menanyakan tentang Apakah ada Observer dalam kegiatan PTK tersebut, kemudian masih banyak lagi penanya diantaranya Bpk Drs. Karmuji, Bpk Sutarto, S.Pd, Bpk, Suryono, S.Ag.

Pada Sesi ke dua yaitu Penelitian Tindakan Sekolah ( PTS ) sebagai Penyaji yaitu Bapak Kepala Sekolah SMP 2 Jati Kudus Drs. Suhartono mempresentasikan PTS dengan Judul " Peningkatan Kinerja Guru Matematika dalam Pengelolaan Hasil Belajar Siswa Melalui Supervisi Kelas dengan Focus Group Discussion ( FGD ) pada Semester II di SMP 2 Jati Tahun Pelajaran 2014/ 2015 . Semoga Dengan adanya Seminar Laporan Penelitian Tindakan Kelas dan Penelitian Tindakan Sekolah di SMP 2 Jati Kudus dapat meningkatkan kualitas pendidikan di SMP 2 Jati Kudus pada Khususnya dan Pendidikan di Indonesia pada umumnya, amien,





0 komentar:

Posting Komentar